Kamis, 07 Juli 2016

Tetaplah Semangat karena Kita Punya sandaran

oleh : bryan aga murida

Salah satu hal penting dalam bisnis dan kehidupan adalah semangat kawan. Bisnis dengan segala kerumitannya dan tantangannya juga naik turunnya kadang di tengah jalan membuat kita tak berdaya atau lesu. Padahal jika lesu maka kita tak kan punya energi cukup untuk menjalankan bisnis atau bahkan menghadapi roda kehidupan. Karena itu amat penting menjaga semangat.

Bagaimana cara menjaga semangat? Caranya yang paling jitu kawan adalah ingatlah Allah. Iya bener kawan, ingat Allah di setiap saat maka kita akan beruntung dan semangat. Fikirkan saja Allah, maka bisnis dan kehidupan ini mudah.

Jangan fikirkan kompetitor, malah pusing kita, ingatlah saja Allah Yang Maha Memberi rejeki, pasti gak akan tertukar rejeki kita dengan kompetitor. Juga jangan terlalu fikirkan kesukaran dalam bisnis, fikirkan saja bahwa amat mudah bagi Allah memasukan siang ke malam, memasukan malam ke siang, tentunya amat mudah pula bagi Dia memberikan kita kejayaan dalam bisnis.

Sandarkan semangat kepada Yang Maha Menolong , sebut saja namaNya. Allah Yang Maha Kaya dan Maha mengaruniakan maka semangatmu tak kan padam dan tak kan lesu. Ya jelas, karena kita langsung bersandar ke pemilik daya dan upaya, pemilik pertolongan ,pemilik energi semesta, Pemilik seluruh bisnis di dunia.

Lihatlah jika orang-orang yang menyandarkan semangat kepada alam semesta, kepada dirinya sendiri, kepada strateginya, kepada relasinya saja masih diberi kesuksesan oleh Allah. Apalagi orang yang bersandar pada Allah, Tuhannya alam semesta, pemilik dirinya, Yang Maha pandai dan Menguasai strategi, Penggenggam semua relasi harusnya lebih optimis untuk sukses dan Insya Allah akan lebih sukses.

Ucapkan Bismillah dan teruslah semangat.