Senin, 04 Juli 2016

Sehat Secara Psikis

Bg-homeshopping- Sehat secara psikis tak kalah penting dibanding sehat secara fisik.

Bahkan kadang psikis mempengaruhi kesehatan secara Fisik. Banyak kasus penyakit karena pikiran atau pun karena jiwa yang tidak sehat.

Nah bagaimana tips sehat secara psikis? Disela Ramadhan kali ini izinkan saya Mas bryan aga murida membagikan tips sehat secara Psikis khususnya bagi pengunjung web yang beragama Islam.

1.Sholat 5 waktu berjamaah tepat di masjid.

Kita adalah makhluk ciptaan yang mana pencipta kita lebih tahu tentang kondisi kita daripada kita. Sehingga dengan sholat 5 waktu kita secara langsung mengisi presensi sebagai hamba untuk ditolong dan diberi ketenangan dalam hidup.
وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ

Mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat” (QS. Al Baqarah: 45)

Dengan begitu psikis atau batin kita tidak banyak terbebani masalah, dan masalah apapun akan ditolong oleh Nya.

Jika misal kita analogikan , kita ini pekerja ,kalau kita ngisi presensi tepat bos kita seneng, kasih bonus lebih dan lain2. Sungguh Allah adalah the real real bos kita , kalau kita datangi Allah 5 waktu tiap seruan adzan datang, Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang pasti akan kasih kita bonus yang lebih, wow jelas, bonus ketenangan, bonus kesehatan, rejeki lancar, jodoh lancar, masalah selesei dan hajat tercapai. Bahkan bonus surgaNya yang penuh kenikmatan.

Allah yang punya dunia dan akhirat , Allah punya segalanya dan juga amat sayang pada hambaNya.

2. Zikir dan tafakur.
Ini jelas, menyehatkan fisik dan psikis. Bahkan ada masalah apapun, kalau orang yang seneng zikir gak akan jadi sakit karena masalah.

Misal masalah karena besok kontrakan habis, padahal belum ada uang. Maka kita ingat Allah Yang Maha Memberi rejeki, kita minta aja sama Allah. Kita tafakuri bahwa Allah Maha Kuasa menggerakan matahari sambil kita lihat matahari terbit, pastilah Allah Maha Kuasa kasih kita rumah. Masalah apapun pasti pasti Allah punya solusinya.

3. Baca Al Quran dan tadabur kandungannya.

AL Quran adalah kalam Allah, sehingga tak ada keraguan di dalamnya. Banyak janji2 Allah dalam Al Qur'an yang akan buat batin dan psikis kita makin sehat dan penuh semangat optimis menghadapi hidup. Karena itu ,rutinkan membaca dan mentadaburi isinya, Insya Allah makin bahagia kita.

Yup, itu 3 tips agar psikis selalu sehat, mari kita belajar amalkan, saya sendiripun masih berusaha sekuat tenaga agar layak menjadi orang yang diberi kebahagiaan oleh Allah.