Jumat, 22 April 2016

Macam macam SEPEDA STATIS agar tidak bingung memilih

BGHOMESHOPPING-Banyak yang bertanya soal SEPEDA STATIS  atau SEPEDA FITNES yang bagus yang mana. 


Artikel ini mungkin dapat membantu pelanggan memilih sepeda statis sesuai kebutuhannya.
Beberapa pembagian sepeda statis

1. Pembagian dalam hal pemberat atau beban kayuhan sepeda statis dibagi 2 yaitu magnetic bike dan Sepeda statis kampas.
Magnetic bike atau Sepeda Magnet menggunakan pemberat magnet yang bisa di atur dengan putaran angka. Semakin tinggi angka semakin berat kayuhan. Sepeda fitnes jenis ini tidak menggunakan rantai.Untuk sepeda statis dengan jenis magnet kita tidak boleh menggunakan pelumas, hanya dibersihkan saja dari debu.
Sedangkan Sepeda statis Kanvas menggunakan roda dari besi atau plastik yang berputar yang di rem dengan kampas. Tidak menggunakan angka, hanya jika pengatur diputar ke kanan makin berat ,ke kiri makin ringan. Sesekali kita harus berikan pelumas pada rantai.

2. Macam Sepeda statis dilihat dari fungsinya. Dibedakan menjadi  yaitu duduk saja , berdiri saja  atau duduk berdiri.
Jenis sepeda duduk saja ,tidak dapat digunakan dengan berdiri. Biasanya tangan tidak ikut gerak, hanya kayuhan di kaki kecuali model Platinum bike ,Wind bike dan Air bike.
Jenis sepeda fitnes berdiri saja seperti Crostrainer bike tanpa sadel dan elliptical tanpa sadel
Nah jenis yang bisa multi fungsi bisa duduk dan berdiri, tangan bisa ikut gerak seperti orbitrack, eliptical 501 E, crostrainer dengan sadel dan masih banyak lagi.

3. Secara penggunaan sepeda statis juga dibagi 2 yaitu
Commersial use untuk persewaan alat fitnes, dibuat dengan besi tebal dan kokoh ,serta mampu menanggung beban lebih dari 110kg .Harganya juga jauh lebih mahal . Contoh Progammable magnetic bike, Spinning Bike, Big Crosstrainer bike, Big eliptical bike, Progammable elliptical bike, progamble recummbent bike.
Home use untuk latihan di rumah bersama keluarga, harga relatif murah dan terjangkau. Seperti platinum bike, orbitrack, magnetic bike, mini crosstrainer, eliptical bike, horse rider bike, air bike, wind bike, x bike dan masih banyak lagi.

Lalu pertanyaannya tadi, sepeda statis apakah yang bagus buat Anda? Ya tergantung keperluan Anda ,dan Anda yang bisa menentukan pilihan untuk diri Anda sendiri.